Cara Membuat Pesan Jadwal Otomatis di Whatsapp

Dipastikan bahwa hari ini tidak ada orang yang tidak menggunakan Hp, Anda mungkin setuju bahwa hampir semua orang menggunakan Hp, karena memiliki banyak fungsi yang dapat memenuhi kebutuhan Anda dalam hal komunikasi, pekerjaan dan hiburan. Jika layanan komunikasi berbasis teks pertama, yaitu SMS, masih dianggap boros, sekarang berkat kehadiran smartphone itu dapat diatasi karena sudah tersedia aplikasi pesan seperti WhatsApp, Telegram, Line, dan masih banyak lainnya yang dianggap lebih menguntungkan dan memiliki banyak fitur.


Aplikasi messenger ini tersebar luas di dunia maya dan digunakan oleh banyak orang, salah satunya adalah WhatsApp. Tentu saja, sebagai salah satu aplikasi perpesanan paling populer, hampir semua orang menggunakannya. Mungkin banyak dari Anda terkadang lupa mengirim pesan ke teman, kolega bisnis, pacar, atau manajer kerja, yang dapat menyebabkan masalah.

Karena itu kami disini akan memberi Anda cara membuat pesan jadwal otomatis di Whatsapp yang mana bisa mengirim pesan tanpa dilakukan secara manual, sehingga tidak memiliki masalah ketika Anda lupa mengirim pesan. Sebelum Anda memulai langkah-langkah ini, Anda perlu menyiapkan aplikasi pihak ketiga untuk membuat jadwal ini, karena WhatsApp tidak mendukung parameter pesan ini, di sini saya menggunakan aplikasi sceduller yang disebut SKEDit Schedule WhatsApp Messages dan itu tersedia hanya untuk Android dengan OS minimal kitkat versi 4.4 atau yang lebih baru.

Cara membuat pesan jadwal otomatis di Whatsapp


Setelah mendapatkan aplikasi SKEDit Schedule WhatsApp Messages ini di Playstore, Anda harus segera menginstal aplikasi tersebut.

Kemudian setelah instalasi, Anda dapat membuka aplikasi. Di menu ini Anda harus membuat akun agar dapat mengakses layanan dari aplikasi ini. Anda tidak perlu mengisi cukup banyak formulir disini, karena Anda bisa mendaftarnya menggunakan Facebook.

Setelah pendaftaran berhasil, Anda akan melihat menu di aplikasi ini. Ada berbagai opsi untuk mengatur pesan yang dapat Anda kirim, misalnya mengirim menggunakan aplikasi bisnis WhastApp, SMS, dan pesan email biasa atau lainnya.

Jika Anda ingin mengatur jadwal untuk mengirim pesan otomatis ke WhatsApp, maka Anda harus memilih menu WhatsApp dan mengisi kontak penerima yang akan dikirim dan memasukan teks yang berisi pesan.

Apabila Anda ingin melampirkan file, klik ikon penjepit kertas hijau dan kemudian lampirkan file yang diinginkan. Setelah itu, Anda dapat mengatur jadwal saat pesan ini dikirim ke menu jadwal.

Setelah Anda selesai, sekarang dapat mengklik ikon daftar centang di sudut kanan atas dan Anda akan melihat bahwa dilingkari merah ada teks yang mengatakan bahwa 1 pesan dijadwalkan, yang berarti 1 pesan dijadwalkan.

Jika semua langkah di atas sudah terselesaikan, maka tunggu saja sampai pesan Anda dikirim sesuai dengan jadwal yang ditentukan.

Ini adalah cara membuat pesan jadwal otomatis di Whatsapp yang dapat membantu Anda jika sering melupakan dan meminimalkan apa yang Anda takuti karena dengan menggunakan jadwal pesan otomatis ini masalah Anda akan teratasi. Meskipun terlihat sederhana, aplikasi ini jelas memiliki kekurangan dimana tidak dapat mengirim pesan jika layar Hp Anda mati.

Jadi, untuk menggunakan aplikasi ini, Anda perlu mematikan kunci layar dan terus menghidupkan layar Hp. Anda juga perlu mengubah pengaturan baterai, karena beberapa antarmuka pengguna akan secara otomatis meluncurkan aplikasi, yang dianggap cukup untuk membuat baterai menjadi terkuras. Terima kasih sudah berkunjung di situs kami, semoga ada manfaat yang Anda peroleh disini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel