Cara Mengatasi Whatsapp Error Tidak Bisa Mengirim Pesan

Arinku.com - Siapa yang tidak kenal dengan WhatsApp (aplikasi pengirim pesan instan untuk smartphone)? Anda pasti setuju jika aplikasi yang satu ini wajib diinstal oleh semua pengguna smartphone saat ini. Karena itu penting dan banyak digunakan oleh pengguna lain dan dapat menggantikan layanan pesan singkat (SMS). Selain itu, WhatsApp juga dianggap lebih efektif, dimana dapat melakukan berbagai tindakan, dari hanya mengirim pesan, membuat grup keluarga atau grup kantor, hingga panggilan video ke teman atau keluarga, yang di masa lalu sangat mahal dan sulit dijumpai.

Cara Mengatasi Whatsapp Error Tidak Bisa Mengirim Pesan
Cara Mengatasi Whatsapp Error

Bagi sebagian pengguna WhatsApp tentu pernah mengalami beberapa masalah, seperti ketidakmampuan mengirim pesan atau masalah error ketika membuka WhatsApp. Tentu saja, masalah ini dapat terjadi karena beberapa faktor yang disebabkan oleh server WhatsApp tiba-tiba terputus atau akses terbatas ke jaringan data seluler di wilayah tersebut. Karena itu, kami akan memberikan Anda beberapa Cara Mengatasi Whatsapp Error Tidak Bisa Mengirim Pesan, yang merupakan kesalahan dan tidak memberikan hasil baik ketika Anda mengirim pesan.

Penyebab gagal instal whatsapp


Tentu saja, beberapa dari Anda mungkin memiliki masalah ketika menginstal aplikasi ini, Hal seperti ini dapat terjadi karena beberapa fitur, seperti tidak supports untuk HP Anda download aplikasi WhatsApp, karena sistem operasi yang Anda gunakan dianggap terlalu usang dan Anda lupa memperbaruinya ke versi terbaru.

Jika Anda mengalami hal ini, pertama pastikan bahwa Anda telah memperbarui sistem operasi HP Anda untuk memeriksanya melalui menu pengaturan>> tentang ponsel>> pembaruan sistem, jika menu memiliki pembaruan sistem operasi, segera perbarui sekarang. Jika Anda memiliki masalah dalam mengirim pesan hingga tidak terkirim, kami akan memberikan beberapa cara agar pesan Anda segera terkirim jadi tidak menimbulkan kekhawatiran kepada orang lain. Berikut ini beberapa cara untuk mengatasi masalah tersebut.

Cara memperbaiki Whatsapp gagal kirim pesan dan sering error


1. Periksa jaringan internet Anda


Terkadang masalah ini sering muncul, dan Anda tidak memahaminya, setiap wilayah memiliki kekuatan sinyal yang berbeda dan tidak semua penyedia mendukung sinyal di tempat ini untuk akses ke Internet. Berikut cara memeriksa jaringan Internet Anda, pertama pergi ke Pengaturan>> kartu SIM >> Jaringan >> Data seluler. Matikan dan hidupkan kembali data seluler Anda.

2. Kunci jaringan di 4G LTE


Jika Anda merasa semuanya sesuai dengan jaringan, tetapi masih ada kegagalan atau menunggu saat mengirim pesan. Disini jaringan Anda mungkin lemah, yang sering menyebabkan perubahan dalam sinyal, sebaiknya Anda bisa kunci sinya di jaringan 4G LTE. Untuk mengunci jaringan seluler, pertama buka Pengaturan >> kartu SIM >> jaringan >> pilih kartu yang Anda gunakan untuk mengakses data Internet>> jenis jaringan yang dipilih >> pilih 4G LTE. Atau Anda dapat menggunakan metode berikut dengan memasukkan dial pad, lalu masukkan * # * # 4636 # * # * (tanpa harus menekan tombol panggil). Setelah itu, daftar menu akan muncul>> Informasi Telepon>> Jenis Jaringan>> 4G LTE>> Tekan tombol kembali untuk mengunci jaringan 4G LTE.

3. Nyalakan dan matikan mode pesawat


Jika Anda memiliki masalah ini bisa mencobanya menggunakan cara ini. Karena kadang-kadang di area tertentu jaringan akan terlihat seperti penuh, tetapi tidak memberikan respon untuk internet. Untuk itu Anda bisa mematikan dan menghidupkan mode pesawat, cukup buka Pengaturan>> Mode pesawat>> Nyalakan, dan kemudian Anda hanya perlu mematikannya. Ini adalah istilah untuk memulai kembali jaringan jadi HP Anda dapat beradaptasi dengan jaringan di sekitarnya.

4. Matikan mode hemat daya


Selain sinyal, WhatsApp biasanya memiliki masalah dengan mode hemat daya aktif. Karena itu, Anda harus terlebih dahulu memastikan bahwa mode penghemat baterai menyala atau mati. Jika hidup? Anda harus mematikan fitur penghemat baterai tersebut. Karena fitur ketika Anda mematikan layar Hp Anda, maka data seluler akan mati secara otomatis. Jadi akan sulit untuk menerima pesan WhatsApp yang masuk, dan Anda akan menerima pesan ketika mengaktifkan layar HP kembali. Untuk menonaktifkan fitur ini sangat sederhana, buka Pengaturan >> Manajemen Daya / Baterai >> nonaktifkan Penghemat Baterai.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel