Wajib Tahu, Ini Perbedaan OnePlus 7T Pro vs OnePlus 7T

Tiongkok, china adalah gudang dimana smartphone dari berbagai merek saat ini banyak dibuat, salah satunya adalah OnePlus. Seperti yang kita kenal seri dari pabrikan ini sudah cukup banyak dipasarkan saat ini, diantaranya ada OnePlus 7T Pro dan OnePlus 7T.

Perbedaan OnePlus 7T Pro vs OnePlus 7T

Dari kedua seri ini, diluncurkan tidak secara bersamaan. Namun memiliki rentan waktu yang tidak jauh hanya selisih beberapa bulan. Tampaknya pabrikan asal Tiongkok, china ini tidak mau kalah bersaing dan selalu mengembangkan inovasi-inovasi teknologi baru di dunia smartphone. Berikut ini kami jelaskan perbedaan OnePlus 7T Pro vs OnePlus 7T yang perlu Anda ketahui: 

Perbedaan OnePlus 7T Pro vs OnePlus 7T

1. Layar di OnePlus 7T Pro sedikit luas

OnePlus 7T Pro memiliki layar yang lebih luas dibandingkan dengan OnePlus 7T, hadir membawa panel OLED 6,67 inci dan resolusi QHD +. Meskipun OnePlus 7T memiliki layar 6,55 inci. Rentangan OnePlus 7T Pro terlihat lebih luas karena memiliki kamera menghadap ke depan dengan mekanisme ekstensi, sementara OnePlus 7T masih memiliki dudukan untuk mengakomodasi kamera. 

Oleh karena itu, resolusi layar yang ditawarkan oleh OnePlus 7T Pro lebih tinggi 1080 x 2400 piksel jika kita bandingkan dengan OnePlus 7T dimana memiliki rentangan 1440 x 3120 piksel. Kerapatan piksel OnePlus 7T Pro juga lebih tinggi, yaitu 516 ppi dibandingkan dengan OnePlus 7T hanya 402 ppi. Dengan peningkatan ini, pengalaman visual Anda akan lebih memuaskan, meskipun tidak terlalu signifikan, ketika Anda menatap layar Hp ini.

2. Perbedaan jelas di spesifikasi keduanya

Untuk performa dari kedua Hp ini tidak membuat banyak perbedaan. Dimana OnePlus 7T menggunakan prosesor Snapdragon 855 Plus dan itu tetap sama di gunakan pada OnePlus 7T Pro. Karena jenis prosesor ini tidak bisa lebih baik dan merupakan prosesor tercepat di dunia sekarang. Kapasitas OnePlus 7T Pro hanya menyediakan satu pilihan, yaitu: penyimpanan 256 GB dengan RAM 8 GB. OnePlus 7T memiliki dua opsi: 128 GB dan 256 GB dengan RAM 8 GB. Sementara di sektor kamera, OnePlus 7T Pro hanya menerima sedikit peningkatan. 

Kedua Hp ini memiliki kamera utama 48 megapiksel, kamera ultra lebar memiliki resolusi 16 megapiksel. Perbedaannya hanya pada kamera ketiga untuk lensa telefoto. Kamera OnePlus 7T Pro dengan resolusi 8 megapiksel memiliki 3x optical zoom, dan kamera OnePlus 7T Pro memiliki kamera 12 megapiksel dengan zoom 2x. 

Selain desain, kamera belakang juga menjadi pembeda. Jika OnePlus 7T memiliki konfigurasi kamera belakang bundar, OnePlus 7T Pro menempatkan kamera secara vertikal. Baterai OnePlus 7T Pro sedikit lebih besar yakni 4085 mAh jika dibandingkan dengan OnePlus 7T yang menggunakan 3800 mAh. Keduanya juga memiliki teknologi 30 W Warp Charge.

3. Terdapat Edisi Khusus McLaren

Seperti sebelumnya, OnePlus juga bekerja dengan McLaren. OnePlus 7T Pro McLaren Edition juga memiliki spesifikasi yang sama dengan OnePlus 7T Pro. Satu-satunya perbedaan adalah desain warna, yang didominasi oleh aksen hitam dan McLaren. Selain itu, jumlah RAM ditingkatkan menjadi 12 GB, yang sesuai dengan semangat McLaren di Formula 1.

Harga OnePlus 7T , OnePlus 7T Pro dan Edisi McLaren Edition


OnePlus 7T Pro pertama kali dirilis pada tanggal 17 Oktober 2019 lalu. Sedangkan untuk OnePlus 7T Pro McLaren Edition akan dirilis 5 November 2019. Harga dari ketiga seri ini adalah 699 euro (sekitar Rp10,8 juta) dengan internal 256 GB/RAM 8 GB untuk seri OnePlus 7T Pro.

Sedangkan OnePlus 7T Pro McLaren Edition dengan internal 256 GB/RAM 12 GB adalah 799 euro (sekitar Rp12,4 juta). Terakhir untuk OnePlus 7T dengan internal 128 GB/RAM 8 GB adalah 549 euro (sekitar Rp8,5 juta).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel