Ini Perbedaan Oppo Reno2 vs Oppo Reno2 F Yang Perlu Anda Ketahui

Apakah Anda tahu seri Hp Oppo Reno yang sempat menjadi buah bibir dikalangan para pencinta smartphone? Tentunya ini sudah tidak asing lagi ditelinga kita, bahkan mungkin Anda memilikinya sekarang. Namun perlu Anda tahu, bahwa seri Oppo Reno ini memiliki 2 varian yakni Oppo Reno2 dan Oppo Reno2 F. Meskipun keduanya sekilas tampak sama, namun masing-masing memiliki perbedaan.

Perbedaan Oppo Reno2 vs Oppo Reno2 F
Perbedaan Oppo Reno2 vs Oppo Reno2 F
Ya, benar jika kita hanya melihat dari segi tampilan akan sulit sekali membedakan sisi keunggulan dan kekurangannya. Bagi Anda yang penasaran ingin mengetahui perbedaan Oppo Reno2 vs Oppo Reno2 F ini, kami telah mengulasnya secara lengkap dibawah ini untuk Anda semua.

Perbedaan Oppo Reno2 vs Oppo Reno2 F


1. Performa dan spesifikasinya

Seperti yang disebutkan sebelumnya, belum diketahui mengapa Oppo sebenarnya menurunkan spesifikasi prosesor, dari Snapdragon 855 ke 730G pada Oppo Reno2. Snapdragon 730G, meskipun di atas kertas memiliki peringkat yang lebih rendah, namun cukup bebas menjalankan berbagai aplikasi, termasuk untuk game berat karena dibekali fitur Snapdragon Elite Gaming.

Selain itu, pemrosesan grafis juga 15% lebih cepat dari Snapdragon 730. Sementara Oppo Reno2 F dilengkapi dengan prosesor berbeda yakni MediaTek. Ya, Oppo Reno2 F memiliki prosesor Helio P70. Prosesor ini sebelumnya diadopsi oleh Realme 3 dan Oppo F11 Pro. 

Dalam hal kapasitas penyimpanan, Oppo Reno2 menawarkan dua kapasitas, yaitu 128 GB dan 256 GB. Keduanya dipadukan dengan 8 GB RAM. Sementara Oppo Reno2 F hanya menawarkan satu kapasitas, yaitu 128 GB dengan RAM 8 GB. Oppo Reno2 ditawarkan dalam tiga pilihan warna, yakni ocean blue, luminous black, dan pink sunset. Sedangkan Oppo Reno2 F memiliki dua opsi, yakni Lake Green dan Sky White.

2. Baterai, Layar, dan OS keduanya sama

Meski ada beberapa perbedaan, kedua Hp ini juga memiliki kesamaan. Seperti pada bagian layarnya, kedua Hp ini memiliki panel AMOLED 6,53 inci. Perbedaannya hanya pada resolusi. Layar Reno2 memiliki resolusi 2400x1.080 piksel dengan resolusi 401 ppi. Sedangkan untuk Reno2 F sedikit lebih kecil yaitu dibekali resolusi 2.340x1.080 piksel dan 394 ppi. Untuk baterai, keduanya memiliki kapasitas baterai yang sama yakni 4000 mAh. Baterai memiliki teknologi pengisian cepat 20W. OS kedua Hp ini yaitu Android OS Pie.

3. Perbandingan kameranya

Baik Oppo Reno2 dan Oppo Reno2 F dilengkapi dengan empat kamera belakang. Oppo Reno2 memiliki kamera utama 48MP, lensa telefoto 13MP, kamera ultra lebar 8MP dan kamera monokrom 2MP untuk efek potret. Sedangkan di Oppo Reno 2F memiliki kamera belakang 48MP, kamera sudut lebar 8MP, kamera mono 2MP, dan kamera potret 2MP. Perbedaan paling mencolok terlihat pada kamera depan, desain, dan bukan spesifikasinya. Keduanya memiliki kamera depan dengan resolusi 16 megapiksel. Oppo Reno2 memiliki desain kamera berputar, sedangkan Oppo Reno2 F memiliki kamera menghadap ke depan dengan mekanisme ekstensi yang mirip di Oppo F11 Pro.

Harga Oppo Reno2 dan Oppo Reno2 F

Oppo Reno2 telah secara resmi masuk ke Indonesia. Dengan demikian, Anda tidak perlu menunggu terlalu lama jika ingin memiliki Hp ini. Oppo Reno2 dibandrol dengan harga Rp. 7.999.000, dan untuk harga Oppo Reno2 F yaitu Rp. 5.399.000. 

Selisih harga yang terbilang cukup jauh, namun Anda tahu sendiri perbedaan dari ke dua HP ini. Sekarang, setelah membandingkan fitur dan harga Oppo Reno2 dan Oppo Reno2 F, mana yang paling menarik bagi Anda? Anda bisa tentukan sendiri sekarang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel