Yuk Intip Perbedaan Samsung Galaxy A20 Vs Samsung Galaxy A20s

Masih tentang seri A yang dirilis oleh Samsung, kali ini ada Samsung Galaxy A20 dan Samsung Galaxy A20s. Tampaknya Samsung tidak mau kalah dengan para pesaingnya, meski jarak yang dikeluarkan dari kedua seri ini tidak terlalu jauh. Tapi, perbedaan dari keduanya cukup terlihat disini. Anda akan tahu bahwa kedua hp ini meski tampak sama namun memiliki perubahan yang segnifikan.

Perbedaan Samsung Galaxy A20 Vs Samsung Galaxy A20s
Samsung Galaxy A20 Vs Samsung Galaxy A20s

Tentunya seperti yang kita tahu pada setiap Hp memiliki keunggulan dan kekurangannya masing-masing, dan itu sama seperti yang terjadi pada Samsung Galaxy A20 vs Samsung Galaxy A20s ini. Untuk itu, kami disini akan jelaskan kepada Anda tentang perbedaan dari keduanya dan semoga itu bisa menjadi bahan pertimbangan Anda ketika ingin memilih nantinya. 

Perbedaan Samsung Galaxy A20 Vs Samsung Galaxy A20s


1. Layarnya diturunkan

Samsung Galaxy A20 cukup unik. Meskipun dibandrol dengan harga sangat terjangkau, Hp ini memiliki panel Super AMOLED dan itu telah identik dengan Hp kelas menengah atas. Sayangnya, hal yang sama tidak diamati dalam model penggantinya. Samsung malah mengintegrasikan panel IPS LCD ke dalam Galaxy A20s dimana itu menunjukkan penurunan kelas disini. 

Namun, resolusi yang ditawarkan oleh Galaxy A20s ini tetap sama dengan pendahulunya, yaitu HD +. Ukurannya juga lebih besar, yaitu 6,5 inci dibandingkan dengan Galaxy A20 yakni 6,4 inci. Menambah ukuran layar juga memengaruhi ukuran dan berat Galaxy A20s. Seri ini lebih besar dan memiliki bobot yang berat dari pendahulunya, tetapi tidak terlalu signifikan.

2. Perbedaan pada prosesornya

Samsung dapat mengandalkan desain chipsetnya sendiri untuk Galaxy A20. Namun, untuk Galaxy A20s, pabrikan Korea Selatan beralih ke Qualcomm. Berbeda dengan Galaxy A20, yang dikendalikan oleh Exynos 7884, sementara Galaxy A20s menggunakan Snapdragon 450. 

Perubahan ini sebenarnya cukup mengkhawatirkan. Karena Exynos 7884 dikenal sebagai SoC mid-range, dan Snapdragon 450 adalah SoC kelas bawah. Namun, Snapdragon 450 menawarkan kecepatan clock yang lebih tinggi. Prosesor delapan inti dengan prosesor 14-nm ini memberikan kecepatan hingga 1,8 GHz, sedangkan Exynos 7884 beroperasi pada frekuensi 1,6 GHz. 

Kesamaan bagian dalam antara kedua Hp ini terlihat pada daya baterainya. Baik Galaxy A20 dan Galaxy A20s sama-sama menggunakan baterai 4000 mAh dengan kemampuan mengisi daya 15 watt.

3. Jumlah kamera yang menjadi bertambah

Sejalan dengan tren yang berkembang di awal tahun 2019 ini, Samsung Galaxy A20 memiliki dua kamera belakang. Modul kamera ini memiliki konfigurasi sensor primer 13MP dan kamera ultra lebar 5MP. Untuk Galaxy A20s, Samsung menambahkan satu modul kamera belakang. Trio kamera di Galaxy A20s ini memiliki konfigurasi sensor utama 13MP, kamera ultra lebar 8MP dan sensor kedalaman 5MP.

Jika dari sudut pandang fotografi Galaxy A20 dan Galaxy A20s tetap tidak berubah, itu bisa terlihat pada kamera depan. Diarsir dengan garis-garis tetesan air, kamera selfie ini memiliki sensor 8-megapiksel dengan lensa pembuka f / 2.0. Semua tampak jelas, bahwa Samsung ingin memberikan sentuhan yang tampak berbeda di seri terbarunya ini dan tidak sama seperti pendahulunya.

Harga Samsung Galaxy A20 dan Galaxy A20s


Samsung Galaxy A20 ditawarkan hanya dalam satu opsi konfigurasi memori yakni memiliki 32 GB memori internal dan 3 GB RAM dengan harga Rp. 2.300.000,-. Namun Anda dapat juga menambah jumlah memori menggunakan micro SD, hingga 1 TB. 

Konfigurasi memori yang sama juga ada di Galaxy A20s. Namun, Samsung menambahkan opsi yang lebih tinggi sebagai alternatif. Opsi ini menampung 64 GB media penyimpanan dan 4 GB RAM kombinasi yang lebih cocok untuk kebutuhan kebanyakan orang saat ini. Sedangkan untuk harga dari Galaxy A20s dengan internal 32 GB dan 3 GB RAM yakni Rp. 2.500.000,- . Sementara yang memori internal 64 GB, RAM 4 GB harganya berkisar Rp. 2.800.000,- dan itu tidak terlalu jauh perbandingannya. 

Anda sekarang bisa memilih apakah ingin menggunakan Samsung Galaxy A20 atau Samsung Galaxy A20s. Kami rasa keduanya cukup baik untuk saat ini, dan itu lebih gahar dibandingkan dengan Hp lain dikelasnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel