Ini Perbedaan Samsung Galaxy A30 vs Samsung Galaxy A30s

Tampaknya Samsung benar-benar fokus pada seri A setelah sebelumnya merilis Samsung Galaxy A20 dan Samsung Galaxy A20s, kini samsung kembali memanjakan penggemarnya dengan Samsung Galaxy A30 dan Samsung Galaxy A30s. Kedua seri ini tidak diluncurkan secara bersamaan, namun dengan selang waktu yang tidak  terpaut jauh. Samsung Galaxy A30 hadir pertama kali, dan kemudian Samsung Galaxy A30s menyusul namun dengan sentuhan teknologi yang bebeda.

Perbedaan Samsung Galaxy A30 vs Samsung Galaxy A30s
Perbedaan Samsung Galaxy A30 vs Samsung Galaxy A30s
Untuk Anda pecinta Hp Samsung, tentu ini kabar yang sangat baik. Karena Anda akan tahu apa saja perbedaan Samsung Galaxy A30 vs Samsung Galaxy A30s ini. Meskipun selang waktu yang diluncurkan tidak terpaut jauh, namun antusias masyarakat yang menantikan kehadiran seri Samsung Galaxy A30s telah dinantikan. Jika Anda penasaran dengan perbedaaan dari kedua Hp ini, ikuti ulasan lengkap kami dibawah ini.

Perbedaan Samsung Galaxy A30 vs Samsung Galaxy A30s


1. Layar turun kelas

Samsung mengambil langkah yang cukup unik saat mendesain Galaxy A30s. Dari segi tampilan, seri ini memang mirip dengan pendahulunya. Mulai dari ukuran layar, rasio aspek, hingga panel yang digunakan juga sama. Perbedaannya terletak pada resolusi layar masing-masing. Alih-alih meningkat, layar Galaxy A30s mengalami penurunan resolusi. Panel Super AMOLED pada hp ini hanya memiliki tampilan HD +, sedangkan Galaxy A30 menawarkan tampilan Full HD +. Sungguh disayangkan, karena bisa dibilang panel layar yang tertanam pada seri Galaxy A30 sudah cukup baik, tetapi tidak dipertahankan pada versi terbarunya di Galaxy A30s ini.

2. Dilengkapi nfc

Fitur NFC (near field communication) ditawarkan, mulai dari proses memasangkan perangkat, mengakses saldo E-money, dan melakukan pembayaran digital. Sayang, tak semua perangkat mendukung konektivitas tersebut. Di salah satu kelebihan Galaxy A30s, baik dibandingkan dengan Galaxy A30 atau Hp lain sekelasnya. Ya, Samsung menambahkan fitur NFC ke dalam seri terbarunya di Galaxy A30s ini. Jadi, untuk Anda yang memiliki uang terbatas masih bisa merasakan kesenangan fitur hebat satu ini. itu benar-benar sangat menguntungkan, karena Hp lain sekelasnya belum memiliki fitur tersebut.

3. Kamera belakang menjadi bertambah banyak

Sebagai Hp untuk kalangan menengah ke bawah yang pertama kali dirilis pada Maret 2019, Samsung Galaxy A30 sudah memiliki dua kamera belakang. Kamera tersebut dibekali dengan resolusi 16 MP dan resolusi f / 1.7 serta tertanam kamera ultrawide 5 MP. Sedangkan pada seri Galaxy A30s ini, Samsung menambahkan satu modul kamera di belakang. 

Tak hanya itu, resolusi kamera dukungan juga didongkrak menjadi lebih baik dari seri sebelumnya. Kamera trio pada Galaxy A30s ini memiliki kamera utama 25 MP, kamera ultrawide 8 MP, dan sensor kedalaman 5 MP. Sementara itu, dibagian layar poni Galaxy A30s telah dilengkapi kamera selfie 16 MP dengan lensa f / 2.0. Tentunya akan sangat bermanfaat sekali bagi Anda yang senang berfoto selfi, dan itu akan menghasilkan kualitas foto terbaik untuk Anda nikmati sekarang.

Harga Samsung Galaxy A30 dan Galaxy A30s


Perbedaan Samsung Galaxy A30 dan Galaxy A30s memang tergolong cukup segnifikan. Namun, setiap perubahan yang dikembangkan oleh Samsung memiliki dampak lebih kompleks, seperti resolusi layar yang lebih rendah dan resolusi jumlah kamera belakang. 

Lalu, bagaimana dengan harganya? Tentu saja Galaxy A30s lebih mahal dibandingkan pendahulu dan jaraknya cukup jauh. Untuk harga Samsung Galaxy A30 dengan internal 64 GB dan RAM 4 GB dihargai sebesar Rp. 2.600.000,-. 

Sedangkan pada Samsung Galaxy A30s dengan 64 GB dan RAM 4 GB harganya adalah Rp. 3.300.000,-. Apakah Anda tertarik dengan seri terbaru Samsung ini? jika ya segera dapatkan ditoko seluler terdekat di kota Anda, atau bisa membelinya secara online.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel