5 Tempat Wisata Di Tegal Ini Wajib Anda Kunjungi

Arinku.com - Banyak kabupaten di wilayah Jawa Tengah yang menyimpan tujuan wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Salah satu destinasi wisata yang banyak menyimpan keindahan alamnya adalah Tegal. Kabupaten Tegal selain kaya akan potensi wisatanya, juga didukung dengan keramahan penduduk sekitarnya. Maka tak heran jika Tegal sangat representative dijadikan untuk berwisata bersama rekan atau keluarga anda. Tegal ini sendiri merupakan daerah yang terletak di dekat pegunungan.

Maka tak heran jika anda akan menjumpai aneka destinasi wisata alam di kabupaten Tegal ini. selain destinasi wisata alamnya, anda juga akan menjumpai destinasi wisata lainnya seperti wisata sejarah, wisata kebudayaan dan masih banyak lagi lainnya. Mengunjungi Tegal sebagai destinasi wisata untuk berlibur, tentu menjadi pilihan tepat, dan liburan anda pun tidak akan mengecewakan.

Berikut ini adalah beberapa tempat wisata di Tegal yang wajib anda kunjungi.

Agrowisata Kebun Teh Kaligua

Agrowisata Kebun Teh Kaligua
Agrowisata Kebun Teh Kaligua. By : yantobasna.blogspot.com
Tegal dikenal akan produksi teh nya yang banyak digemari oleh masyarakat. Agrowisata ini terletak di Kabupaten Bumiayu yang memiliki letak tepat di lereng gunung slamet. Maka tak heran jikakebun teh ini memiliki hawa udara yang sejuk khas daerah pegunungan. Disini, anda bisa berfoto ria dengan background pemandangan alam kebun teh yang sangat indah. Selain itu, anda juga bisa langsung mencoba mencicipi langsung te yang sudah dikeringkan disini.

Sulaku Bumijawa Park

Sulaku Bumijawa Park
Sulaku Bumijawa Park, By : Google.com
Selanjutnya ada Sulaku Bumijawa Park. Destinasi wisata ini merupakan wisata waterpark yang berbeda dengan yang lainnya. Anda bisa bermain air dengan air dengan suhu yang sejuk. Selain itu, terdapat arena outbond, pemancingan, hingga penginapan yang semuanya tersedia secara baik di area wisata ini. kawasan wisata ini berada di Jalan Raya Wredamerta Bumijawa, Bandarsari, Bumijawa, Tegal.

Taman Poci

Taman Poci
Taman Poci. By: twitter.com/infotegal
Taman Poci yang letaknya tidak jauh dari stasiun kereta api Tegal ini juga bisa anda jadikan sebagai destinasi berkunjung ketika sedang ke Tegal. Di taman Poci Tegal ini, anda akan disuguhi pemandangan taman yang indah dengan berbagai macam tumbuhan yang dirawat secara rapih disini. Biasanya taman poci ini dikunjungi hampir ratusan pengunjung setiap ahrinya. Karena taman ini sangat representative untuk tempat nongkrong, terutama bagi para kawula muda.

Gunung Tanjung

Gunung Tanjung
Gunung Tanjung. By: wisatahore.com
Bagi anda seorang petualang, maka mengunjungi gunung tanjung merupakakn pilihan yang tepat untuk hiking atau menjelajah. Gunung tanjung berada di desa Lebaksiu, Tegal. Di kawasan gunung tanjung ini, anda akan menikmati keindahan alam yang sangat memukau, dan tentu saja akan membuat anda betah berlama – lama disini. Anda bisa mendirikan kemah disekitar kawasan gunung tanjung ini, dan yang terpenting adalah penduduk disekitarnya yang sangat ramah, yang menjadi nilai plus dari kawasan wisata ini.

Curug Putri

Curug Putri
Curug Putri. By: Tempatwisataindonesia.id
Curug atau air terjun putri ini memiliki ketinggian sekitar 25 meter, yang menjadi destinasi wisata dengan pengunjung yang cukup banyak. selain air terjunnya yang memiliki air yang jernih dan sejuk. Keindahan alam disekitar curug putri ini sendiri juga sangat memukau indah. Rute untuk sampai ke curug putri ini juga tidak terlalu sulit. Anda hanya perlu berjalan kaki saja melewati jalan setapak yang sudah dibangun guna memudahkan akses.

Demikian beberapa tempat wisata di Tegal yang wajib anda kunjungi. Banyak lagi tentunya destinasi wisata di Tegal ini, yang bisa anda explore lebih jauh lagi. Selamat berlibur dan semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel