5 Tempat Wisata Alam Di Jawa Timur Yang Paling Mengagumkan

Bagi anda masyarakat yang berdiam di Pulau Jawa, khususnya Jawa Timur mungkin sudah tidak heran tentang keadaan alam Wilayah Bagian Timur tersebut. Di situlah terdapat berbagai tempat wisata yang memikat akan keindahan alam yang dimiliki. Disamping itu, telah didukung oleh  dinas pemerintah Jawa Timur, sehingga beberapa fasilitas yang menunjang terbilang cukup lengkap. Itulah yang menjadi magnet  bagi pengunjung untuk berdatangan.

Alangkah indahnya jika anda dan keluarga ramai-ramai berlibur ke wilayah Jawa Timur. Setiap berada di objek wisata anda akan disuguhkan pemandangan yang mengangumkan, mulai dari gunung, air terjun hingga pantai. Sementara akses perjalanan tidaklah sulit, adanya fasilitas jalan yang baik dan trasportasi cukup mudah ditemukan. Inilah beberapa review Tempat Wisata Alam Jawa Timur Yang Mengagumkan yang bisa menjadi pilihan ketika berkunjung ke Jawa Timur :

1.Taman Nasional Bromo

Taman Nasional Bromo
Taman Nasional Bromo. By : goodnewsfromindonesia.id
Taman Nasional Bromo mempunyai panorama gunung yang luar biasa dan termasuk tempat yang paling tepat untuk menikmati keindahan matahari terbit terbaik di Indonesia. Di kawasan tersebut anda akan disuguhkan pasir yang seluas 5.250 hektar bagaikan lautan dan area yangg dicakup sekitar 800 Km. Bukan hanya mendaki saja yang bisa anda temui, namun anda dapat mencoba naik kuda layaknya di padang pasir, bermain di padang rumput Teletubies, kemudian mendirikan tenda perkemahan dengan menikmati kawah Gunung Bromo.

2. Air Terjun Madakaripura

Air Terjun Madakaripura
Air Terjun Madakaripura. By : tempatwisataunik.com
Air Terjun Madakaripura yang terletak di Dusun Branggah Desa Negororejo yang berada di Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggi merupakan air terjun tertinggi ke dua di Indonesia, dengan ketinggian 200 meter. Selain itu wisata air terjun ini dijuluki sebagai air terjun yang abadi sebab air mengalir tidak akan pernah berhenti untuk menguncurkan airnya. Terdapat pula patung fenomenal Patih Gajah Madha di bagian pintu masuk air terjun tersebut. Setelah anda masuk maka akan melihat jatuhnya sinar matahari yang memantulkannya ke daerah beberapa lumut hijau dan kesejukan  gemuruh air menambah kedaimaian tersendiri.

3. Telaga Sarangan Magetan.

Telaga Sarangan Magetan
Telaga Sarangan Magetan. By : inakoran.com
Salah satu danau alami yang berlokasi di bawah kaki  Gunung Lawu adalah tempat wisata yang bernama Telaga Sarangan. Tempat ini berada di daerah Magetan. Beberapa fasilitas yang menunjang tela tersedia seperti taman, tempat makan dan ibadah, lalu adanya pasar wisata, sehingga anda dapat membei oleh-oleh untuk keluarga di rumah. Nah, tentunya masih ada lagi keindahan alam yang tak kalah menariknya dengn danau hijau tenang, lantas pepohonan tumbuh di sekitarnya, anda juga bisa menyewa perahu yang sudah disediakaan untuk mengarungi danau.

4. Kawah Ijen Banyuwangi

Kawah Ijen Banyuwangi
Kawah Ijen Banyuwangi. By : traveltourbanyuwangi.com
Hal yang menjadi keunikan tersendiri adalah adanay danau belerang yang memiliki warna tosca serta api biru atau biasa disebut blue fire-nya dari Kawah Ijen. Anda hanya bisa menyaksikan panorama keindahan kawah tersebut di malam hari hingga menjelang pagi. Namun jika anda ingin menikmati keindahan itu semua harus dengan usaha, yaitu melakukan pendakian sekitar 3 km, dengan waktu 1-2 jam. Perjalanan yang ditujukan dengan lahan yang miring hingga mencapai 23-35 derajat, jadi harus berhati-hati.

5. Pantai Klayar di Pacitan

Pantai Klayar di Pacitan
Pantai Klayar di Pacitan. By: travel.detik.com
Setelah anda mendaki saatnya bermain-main air laut di Pantai Klayar Pacitan yang merupakan objek wisata alam yang favorit bagi para wisatawan. Anda akan menjumpai berbagai tebing yang tinggi dan menara pandang. Selain itu terdapat batu karang yang seperti Sphinx  dan batuan gunung, disatukan dengan  pesona pantai berupa hamparan pasir putih yang memukau. Jika anda berlibur bersama keluarga pantai ini wajib untuk dikunjungi.

Bagaimana, pasti anda tertarik untuk berlibur ke Jawa Timur? Anda bisa berkeliling kota dengan berbagai pilihan seperti becak atau ojek yang bisa didapatkan. Atau menggunakan bus umum, taksi serta mobil sewaan yang mudah ditemui.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel