Ini Rekomendasi Tempat Wisata Di Sukabumi Yang Paling Menarik

Sukabumi adalah sebuah kota yang terletak di provinsi Jawa Barat, garis wilayah sukabumi memiliki luas daerah yang paling kecil di wilayah pemerintahan Jawa barat. Sebelah utara berbatasan langsung dengan kabupaten bogor, sebelah selatan langsung berbatasan dengan samudra hindia, sebelah timun kabupaten cianjur, dan di sebelah barat berbatasan langsung dengan kabupaten lebak.

Banyak masyarakat yang kurang mengenal dengan keindahan wisata yang berada di sukabumi. Dengan jarak sekitar 120 Km dari pusat ibu kota Jakarta dan 100 km dari kota bandung. Dengan jarak tempuh yang tidak terlalu jauh anyak masyarakat Jakarta dan Bandung yang mengisi waktu liburan ke sukabumi. Ada beberapa destinasi wisata yang menarik di sukabumi untuk anda kunjungi. Antara lain sebagai berikut :

Pantai Cibangban

Pantai Cibangban Sukabumi
Pantai Cibangban Sukabumi. By : Merahputih.com
Pantai cibangban merupakan salah satu objek wisata yang menarik yang ada di Sukabumi, karena memiliki ombak yang tidak begitu besar yang cenderung tenang. Cocok untuk berenang dan menikmati indahnya pantai tanpa rasa takut terseret arus. Untuk menuju ke pantai cibangban para pengunjung harus mengambil jalan yang menuju ke Cisolok. Jarak dari pelabuhan ratu sekitar 10 Km.

Pantai ujung Genteng

Pantai ujung Genteng Sukabumi
Pantai ujung Genteng Sukabumi. By : jejakpiknik.com
Pantai ini terletak di Kecamatan Ciracap. Pantai ini memiliki tempat penangkaran penyu hijau dan hamparan pasir putih yang luas. Pantai ini memiliki ombak yang cukup besar, sehingga sangat cocok bagi anda yang hobi berselancar.

Pantai Cimaja

Pantai Cimaja Sukabumi
Pantai Cimaja Sukabumi. By : jejakpiknik.com
Pantai ini terletak di desa Cimaja, pantai ini merupakan pantai yang sangat terkenal dikalangan para peselancar. Karena memiliki ombak yang sangat cocok untuk berselancar, pantai ini sering menjadi tuan rumah acara surfing berskala nasional.

Sungai Citarik

Sungai Citarik Sukabumi
Sungai Citarik Sukabumi. By : superadventure.co.id
Salah satu yang unik dari Sukabumi adalah sungai Citarik, karena di kota-kota lain jarang sekali sungai menjadi objek wisata. Sungai citarik mempunyai fasilitas untuk bermain seperti Flyingfox, teambuilding, dan yang memcu adrenalin yaitu arung jeram.

Taman Rekreasi Selabintana

Taman Rekreasi Selabintana Sukabumi
Taman Rekreasi Selabintana Sukabumi. By : masbei.com
Tempat wisata ini berada di kaki gunung Pangrongo. Objek wisata ini dapat memanjakan mata dengan suasana hijau pegunungan yang sangat asri dan nyaman, sangat cocok untuk anda dan keluarga mengisi waktu liburan dan kembali menyegarkan otak. Dengan harga tiket yang sangat terjangaku anda sudah bisa menikmati fasilitas-fasilitas yang tesedia, seperti : tempat parkir, kolam renang, mushola, toilet, kawasan bermain, lokasi kemping, penginapan, perkebunan teh, hutan lindung, flying fox dan fasilitas lainnya.

Situ gunung

Situ gunung Sukabumi
Situ gunung Sukabumi. By : pesona.travel
Adalah sebuah danau yang berada d wilayah kecamatan Kadu Dampit, Sukabumi. Sama seperti taman rekreasi salabinata, objek wisata ini terletak di kaki gunung Pangrango, dengan jarak tempuh kurang lebih 16 KM dari kota sukabumi. Danau ini merupakan danau yang sangat terkenal bagi kalangan fotografer, karena memiliki pemandangan yang sangat indah. Tempat ini juga memiliki fasilitas untuk mendukung untuk berwisata, antara lain perahu untuk mengelilingi Situ Gunung.

Kampung Ciptagelar

Kampung ciptagelar Sukabumi
Kampung ciptagelar Sukabumi. By : in.al-atheer.id
Salah satu tempat wisata yang unik di daerah Sukabumi adalah kampung Ciptagelar, kampung ini masih sangat menjaga sekali adat dan budayanya secara turun temurun ke anak cucu mereka. Kampung ini sudah berumur sekitar 650 tahun. Untuk menuju ke kampung Ciptagelar anda melewati jalan yang lumayan sulit, namun kesulitan tersebut akan dibayar lunas dengan melihat kebudayaan yang ada di sini, karena akan pernah ada di kampung-kampung lainnya.

Demikian beberapa Tempat Wisata Menarik Yang Ada Di Sukabumi yang wajib anda kunjungi saat berkunjung ke kota sukabumi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel