Tempat Wisata Di Jember Yang Wajib Dikunjungi

Mungkin anda pernah mengunjungi kota yang satu ini, karena masih masuk pada wilayah Jawa Timur. Ini dia kota Jember yang tak kalah menarik dengan kota lain, karena telah menyuguhkan panorama wisata yang pantas untuk dikunjungi. Jika anda termasuk orang yang menggembari jalan-jalan tidak layak disandang sebagai seorang traveler karena tidak menyambangi wisata kota ini.

Masih mengenai tentang objek wisata, kebetulan kota Jember salah satu penghasil tembakau terbaik di Indonesia. Untuk itu, anda juga harus melihat seberapa besar kota ini memproduksi tembakaunya, sambil jalan-jalan toh tidak masalah. Daripada anda penasaran apa saja Tempat Wisata Di Jember Yang Wajib Dikunjungi, Yuk simak ulasan di bawah ini.

Pantai Bandealit

Pantai Bandealit Jember
Pantai Bandealit Jember, By : pantainesia.com
Pantai Bandealit terdapat andanya Green House yang didalamya berbagai jenis bunga anggrek serta penangkaran rusa. Di samping itu, pantai ini termasuk tempat yang cocok untuk olahraga air, dengan mudah anda bisa mencoba kano, body surfing, speedboat, dan sebagainya. Kemudian, ditambah dengan suasana alam yang menyejukan karena masih terbilang alami dan asri, seketika anda juga bisa melihat burung yang melintas di atasnya.

Pantai Papuma

Pantai Papuma Jember
Pantai Papuma Jember. By : tabloidwisata.com
Pantai Papuma ini biasa disebut dengan Pasir Putih Malikan. Hal yang menarik dari pantai tersebut karena adanya Goa Lawa yang bisa dimasuki jika air sedang mengalami surut. Konon, gua ini diyakini sebagai tempat penghuni seorang putri penguasa laut. Anda juga akan disajikan dengan pepohonan yangg rimbun, sehingga udara pantai terhirup segar.

Pantai Watu Ulo

Pantai Watu Ulo Jember
Pantai Watu Ulo Jember. By : travel.kompas.com
Pantai selanjutnya yaitu Pantai Watu Ulo. Sesuai namanya dipantai ini terdapat berderet bebatuan mulai dari pesisir hingga lautan tengah. Nah, Watu Ulo sendiri diambil dari jajaran batu atau dalam bahasa jawa disebut watu. Tersedia pula berbagai toko kerajinan yang berbahan dasar dari laut. Lokasi pantai ini tidak jauh dari Pantai Papuma.

Air Terjun Tancak

Air Terjun Tancak Jember
Air Terjun Tancak Jember. By : pesona.travel
Setelah anda menikmati pantai, alangkah baiknya tinggal mendamaikan diri dengan melihat pemandangan Air Terjun Tancak. Namun, anda perlu perjuangan untuk mencapai air terjun ini sekitar 3 km. Di situlah anda akan disuguhkan hawa sejuk dari air terjun dengan ketinggian 82 meter. Objek wisata berada di perbukitan Tancak, Desa Suci Jember.

Puncak Rembangan

Puncak Rembangan
Puncak Rembangan. By : PegiPegi.com
Objek wisata yang satu ini sama halnya dengan wisata di Bogor. Anda dapat menikmati pemandangan pada malam hari dari  Puncak Rembangan tersebut. berbagai kemerlip kota Jember terlihat apik. Nah, lokasi wisata ini berada di ketinggian 650 m dpl. Pesona keindahan di Puncak Rembangan wajib anda kunjungi yang hanya sekitar 15 km dari kota Jember, tepatnya mengarah ke utara.

Taman Botani


Di Taman Botani anda akan disajikan berupa kebun herbal dengan jenis tanaman sekitar l 300 lebih. Selain itu, terdapat berbagai jenis hewan, akan tetapi anda harus mengeluarkan uang cukup 5 ribu saja per orang. Di kawasan objek wisata, tentu anda akan mendapatkan edukasi dan pengalaman yang bermanfaat dari liburannya.

Demikian sedikit ulasan tentang tempat wisata yang patut dikunjungi di daerah Jember. Karena berada di lokasi yang unik yaitu bersebelahan dengan Samudera Hindia, maka Jember biasa dikenal dengan pantainya yang menawan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel