Tempat Wisata Di Temanggung Yang Ramai Dikunjungi

Kabupaten Temanggung yang mempunyai keadaan alam dari sebagian besarnya berupa dataran tinggi serta pegunungan, sehingga menjadikan kota ini sebagai tempat wisata yang ramai untuk dikunjungi. Berbicara soal tembakau, ternyata Temanggung banyak menghasilkannya, lantaran daerah pegunungan tersebut yang subur dan cocok ditanami tembakau. Begitupun juga dari masyarakatnya yang bermata pencaharian sebagai petani.

Selain itu, Temanggung terkenal akan dua gunung yang letaknya berdekatan, yaitu Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing yang sering dikunjungi oleh para pendaki. Bahkan masyarakat setempat menyebutnya dengan gunung kembar. Namun, bukan hanya gunung saja yang berada di Temanggung masih banyak objek wisata yang bagus, sehingga ramai akan wisatawan. Beberapa objek wisata tersebut diantaranya adalah :

Embung Kledung

Embung Kledung Temanggung
Embung Kledung Temanggung. Foto By : Camerawisata.com
Embung merupakan danau buatan yang berukuran lebih kecil daripada waduk. Nah, fungsi sendirinya sebagai pengairan untuk bagian persawahan yang berdekatan. Di lokasi Embung Kledung anda akan menikmati keindahan alam yang menawan, sambil disajikan panorama gunung alama yaitu Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing. Anda dapat mencapai objek wisata ini di Kecamatan Klidung kabupaten Temanggung.

Umbul jumprit

Umbul jumprit Temanggung
Umbul jumprit Temanggung. By : suaramerdeka.com
Objek wisata selanjutnya adalah Umbul jumprit yang merupakan sebuah mata air suci. Karena itulah,  pada Hari Raya Waisak lokasi ini begitu  ramai dikunjungi oleh biksu yang menyambangi hanya untuk mengambil air suci tersebut. Objek ini berada di Desa Tegalrejo, Kecamatan Candiroto, disitulah anda akan disuguhkan dengan mata air yang indah dengan kawanan monyet, ditambah hutan pinus yang indah disekelilingnya.

Gunung Sindoro dan  Gunung Sumbing

Gunung Sindoro dan  Gunung Sumbing
Gunung Sindoro dan  Gunung Sumbing. By : goodnewsfromindonesia.id
Ini dia saatnya anda para pendaki harus mencoba menjajaki dua gunung yang sangat menarik perhatian. Gunung Sindoro dan Sumbing mempunyai panorama memukau dan trekking  yang tidak terlalu sulit. Terlihatlah, pesona kedua gunung yang kemudian membuat Temanggung semakin banyak dikunjungi travelers dari luar daerah. Tidak salah jika kedua gunung menjadi ikon dari tempat pariwisata yang lain.

Posong

Posong Temanggung
Posong Temanggung. By : rutemu.com
Tempat wisata di Temangguang yang menjadi satu tempat wisata outbond yang sangat menarik adalah di Posong, dengan pemandu yang telah berpengalaman luas. Di samping itu anda akan ditujukan oleh panorama matahari terbit di Gunung Sumbing, karena letaknya di depan dan Gunung Sindoro di belakang. Hal inilah yang menjadi alasan banyaknya pengunjung yang datang beramai-ramai.

Curug Surodipo

Curug Surodipo Temanggung
Curug Surodipo Temanggung. By : nasirullahsitam.com
Temanggung juga memiliki Curug Surodipo  yang menyuguhkan air terjun begitu indah, disekelingnya terdapat pegunungan sejuk, sehingga membuat udara yang masuk ke pernapasan semakin terasa segar. Kawasan ini cocok buat anda yang ingin menghilangkan penat atau keadaan stres. Lokasnya cukup mudah dijangkau yang berada di Tawangsari, Kecamatan Wonoboyo, Temanggung.

Curug Onje

Curug Onje Temanggung
Curug Onje Temanggung. By : wisatane.com
Selanjutnya andanya destinasi alam berupa Curug Onje yang tak kalah indanya dengan Curug Surodipo. Lokasinya cukup jauh ditempuh yaitu sekitar 2 jam dari kota Temanggung. Di curug ini terbilang masih alami dan asri, sehingga pengunjung yang datang pun silih bergantian. Jika anda akan berkunjung ke sini, sebaiknya hati-hati karena medan yang sangat menantang untuk dijajaki.

Bersiapkah anda menjajaki tempat yang sudah di uraikan satu persatu tersebut? Pastikan anda bersama keluarga atau teman untuk mengatur jadwal pemberangkatan ke Tempat Wisata Di Temanggung yang sering ramai dikunjungi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel