Cara Jitu Memilih Busana Kerja Wanita Sesuai Bentuk Tubuh

Arinku.com - Memilih busana kerja wanita bisa dibilang susah-susah gampang. Hal ini dikarenakan kebutuhan setiap wanita akan busana yang tepat berbeda-beda sesuai dengan bentuk tubuh, warna kulit dan juga karakteristik personal. Seyogyanya, busana bagi wanita tidak hanya menjadi kebutuhan untuk melindungi tubuh saja melainkan pernyataan akan selera dan karakter.

Cara Jitu Memilih Busana Kerja Wanita Sesuai Bentuk Tubuh


Setiap wanita pastinya ingin selalu terlihat cantik baik itu dalam kegiatan sehari-hari atau bahkan dalam acara yang lebih formal. Banyaknya wanita yang terjun dalam dunia kerja juga mau tidak mau memberikan perubahan pola dalam berbusana. Bagaimanapun juga, faktor pengenalan dan pemilihan busana yang sesuai dengan bentuk tubuh sangatlah penting untuk mencapai kesempurnaan penampilan.

Mengingat bentuk tubuh satu individu dengan lainnya berbeda-beda maka wanita dianjurkan untuk tidak hanya memikirkan soal trend mode saja saat memilih suatu busana. Jika busana dipilih sesuai dengan bentuk tubuh maka pastinya akan terlihat lebih pas di badan. Dengan sendirinya, hal ini juga akan memberikan rasa percaya diri yang lebih bagi kita.

Masih kebingungan memilih busana kerja wanita yang sesuai dengan bentuk tubuh kita? Dapatkan tips Cara Jitu Memilih Busana Kerja Wanita Sesuai Bentuk Tubuh terbaik berikut ini!

Wanita Dengan Tubuh Mungil

Pada dasarnya, wanita memiliki massa tulang dan otot yang jauh lebih kecil daripada pria. Hal ini menyebabkan sebagian besar wanita bertubuh mungil. Baju yang pas adalah atasan yang panjangnya tidak melebihi bagian pinggul. Memakai atasan dan bawahan dengan warna senada juga sangat bagus karena bisa memberi kesan tubuh yang lebih tinggi.

Atasan V neck dan motif garis-garis vertikal juga bisa dijadikan alternatif. Jangan memakai baju kerja dengan warna gelap. Sebagai gantinya, pilihlah atasan dengan warna cerah dan lembut. Selain itu, baju dengan detil kerut atau lipit juga bisa dijadikan pilihan yang pas. Jika menyukai rok, pilihlah rok mini selutut.

Wanita Dengan Tubuh Tinggi Kurus

Jangan memakai pakaian yang terlalu ketat karena justru akan menambah kesan kurus. Atasan dengan model kerah V neck juga sebaiknya dihindari karena justru akan menekankan tonjolan tulang dan terlihat semakin kurus. Blazer dengan bahan rajutan atau celana yang tidak terlalu ketat pastinya akan lebih bisa menambah volume tubuh.

Jika ingin memakai rok, rok dengan warna cerah atau bermotif besar juga sangat pas dijadikan pilihan. Jangan memakai rok dengan warna gelap, berbahan tipis, terlalu longgar, motif vertikal ataupun terlalu ketat. Sebagai aksesoris tambahan, kita bisa mengenakan kalung atau syal yang agak besar untuk membuat tubuh terlihat lebih proporsional.

Wanita Dengan Tubuh Gemuk

Pilihlah atasan dengan warna gelap atau warna tanah, motif vertikal dan bunga kecil untuk bisa mengurangi kesan volume tubuh yang penuh. Selain itu, cobalah untuk memakai tambahan ikat pinggang untuk mengalihkan kesan penuh di bagian pinggang.

Demikian tadi ulasan kita tentang Cara Jitu Memilih Busana Kerja Wanita Sesuai Bentuk Tubuh yang kami sajikan untuk pertemuan kali ini. Semoga dapat memberikan informasi dan menambah wawasan kita dalam berbusana tentunya. Semoga dapat bermanfaat, terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel