Tips Jitu Memilih Busana Wanita yang Sesuai dengan Warna Kulit

Memilih busana wanita memang bisa dibilang gampang-gampang susah. Hal ini dikarenakan setiap individu memiliki kebutuhan akan fashion yang berbeda. Suatu jenis atau model busana yang pantas dan terlihat modis bagi seorang wanita belum tentu akan pas juga dipakai oleh wanita lainnya. Belum lagi faktor kepribadian dan karakter dari masing-masing pribadi juga mempengaruhi keseluruhan penampilan.

Tips Jitu Memilih Busana Wanita yang Sesuai dengan Warna Kulit


Proses pemilihan busana bagi wanita pastinya juga akan sangat dipengaruhi oleh variasi warna dan motif. Untuk urusan warna, pastinya warna kulit juga akan sangat mempengaruhi. Tidak bisa dipungkiri, ada beberapa warna tertentu yang pas untuk dipakai atau sebaiknya dihindari oleh wanita dengan jenis warna kulit tertentu. Tanpa pengetahuan yang memadai akan warna busana yang pas maka bisa jadi tampilan kita akan terlihat lebih kusam dan tidak menarik.

Berikut ini adalah beberapa Tips Jitu Memilih Busana Wanita yang Sesuai dengan Warna Kulit agar bisa mempercantik penampilannya :

Wanita Berkulit Gelap

Jika anda termasuk dalam kategori wanita yang berkulit gelap maka anda sebaiknya justru memilih busana dengan warna-warna yang kontras dengan warna kulit anda. Ragam warna yang paling pas untuk dipakai wanita berkulit gelap antara lain abu-abu, putih, khaki atau baby blue. Sementara jenis warna yang lebih baik untuk dihindari adalah hitam, cokelat tua, turquoise dan magenta.

Wanita dengan warna kulit yang agak kecoklatan sebaiknya memakai paduan warna yang terang dan gelap. Hal ini dikarenakan perpaduan warna ini bisa menonjolkan warna kulit kita. Sementara warna-warna yang pas untuk dipakai oleh wanita dengan jenis kulit ini adalah warna-warna seperti pink, hitam, beige, navy atau burgundy. Merah, coklat gelap dan olive justru lebih baik untuk dihindari.

Wanita Berkulit Putih

Jika anda adalah wanita yang memiliki warna kulit yang terang maka busana dengan warna-warna pastes yang lembut akan sangat pas untuk dipakai. Warna-warna ini justru akan membuat tampilan anda lebih sempurna dengan kesan yang rileks dan anggun. Cobalah untuk memakai blus dengan motif sarung dengan warna cokelat, bold blue, beige, off white dan biru terang.

Kunci dari kesempurnaan penampilan wanita dengan jenis kulit putih adalah pakaian dengan warna-warna terang dan bersih. Sedangkan jenis warna-warna yang sebaiknya dihindari adalah kuning, merah, ungu dan oranye. Di sisi lain, cobalah batik dari kain sarung dengan paduan warna-warna cerah untuk menonjolkan warna kulit.

Kemampuan untuk mengetahui pentingnya pemilihan warna dalam pemilihan busana akan bisa meningkatkan penampilan kita. Tidak hanya itu, luasnya pengetahuan akan warna yang pas untuk warna kulit akan sangat memudahkan kita untuk memadupadankan busana yang kita pakai dengan beragam aksesoris tambahan lainnya seperti perhiasan, sepatu, tas, syal dan sebagainya.

Demikian tadi adalah artikel tentang Tips Jitu Memilih Busana Wanita yang Sesuai dengan Warna Kulit yang kami sajikan untuk pertemuan kali ini. Semoga dapat memberikan informasi dan menginspirasi, menambah wawasan kita dalam memilih busanan yang sesuai. Semoga bermanfaat, terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel