Tips Jitu Memilih Celana Jeans yang Pas dengan Bentuk Tubuh

Arinku.com - Sebagian besar dari kita mungkin sudah tidak asing lagi dengan penggunaan celana jeans dalam berbagai kesempatan meski memilih celan jeans yang pas tidaklah mudah. Belum lagi dalam penggunaannya, celana jeans yang kita pakai haruslah menyesuaikan dengan bentuk tubuh dari pemakainya. Jeans sendiri sudah sangat populer sebagai salah satu pilihan busana saat bersantai atau berada dalam even yang kasual.

Tips Jitu Memilih Celana Jeans yang Pas dengan Bentuk Tubuh


Bahan dari celana jeans sendiri terbuat dari material yang kuat dan keras. Meski hanya dipakai dalam even-even yang kasual, celana jeans tetap bisa dipadu padankan dengan berbagai busana lainnya. Dengan sendirinya, celana jeans yang kita pakai tetap bisa memunculkan kesan kasual. Namun demikian, diperlukan ketepatan dalam memilih jeans yang sesuai dengan bentuk tubuh kita.

Masih kesulitan untuk memilih celana jeans yang tepat? Ikuti beberapa Tips Jitu Memilih Celana Jeans yang Pas dengan Bentuk Tubuh berikut untuk mendapatkan celana jeans yang sesuai dengan bentuk tubuh kita :

Jeans Untuk Tubuh Dengan Pinggul Yang Berisi

Memilih celana jeans yang pas dengan bentuk pinggul yang berisi sangat mudah jika tahu tipsnya. Jeans yang cocok dengan bentuk tubuh jenis ini adalah jeans dengan potongan full cut. Jeans full cut memiliki model yang melebar di daerah pangkal paha sampai bagian ujung celana. Sementara itu, jeans dengan model baggy atau mengecil di bagian ujungnya sebaiknya dihindari.

Jeans Untuk Bagian Pantat Yang Besar

Jika kita memiliki bagian pantat yang besar maka kita bisa memilih untuk memakai jeans yang mempunyai aksen saku yang simpel di bagian belakang. Selain itu, jeans dengan model full cut juga merupakan pilihan yang pas.

Jeans Untuk Bentuk Tubuh Mungil

Siapa bilang, kita yang bertubuh mungil tidak memiliki jenis jeans yang cocok untuk digunakan. Jika kita tergolong sebagai orang dengan bentuk tubuh yang mungil maka kita bisa memilih jeans yang memiliki aksen alur vertikal atau wide leg. Di sisi lain, kita sebaiknya menghindari penggunaan jeans yang berpotongan ketat.

Jeans Untuk Tubuh Lurus

Kita-kita yang bertubuh lurus seringkali dikategorikan sebagai orang yang tidak pas untuk memakai jeans. Hal ini dikarenakan pemakaian jeans cenderung akan membuat tubuh semakin terlihat lurus. Meski demikian, ternyata hal ini bisa disiasati dengan memilih model jeans yang berpotongan lurus dan ada detil saku di bagian sisinya. Sementara, jeans dengan model bagian bawah yang mengecil dan juga ketat sebaiknya dihindari.

Jeans Dengan Kaki Pendek

Bagi pemilik tubuh yang berkaki pendek, kita tetap bisa memakai jeans asalkan memilih model yang sesuai. Jeans yang paling pas adalah model wide leg yang berpotongan lurus. Sebisa mungkin hindari pemilihan jeans model cropped karena hal ini dapat memberikan kesan tubuh semakin terlihat pendek.

Demikianlah tadi artikel mengenai Tips Jitu Memilih Celana Jeans yang Pas dengan Bentuk Tubuh. Semoga dapat memberikan informasi dan menginspirasi, menambah wawasan kita dalam menentukan jenis celana jeans yang tepat. Semoga bermanfaat, terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel