Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kecantikan Wajah dan Cara Penggunaanya

Arinku.com - Buah yang masih termasuk dalam suku jeruk-jeruk ini sangat kaya akan manfaat. Tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh, jeruk nipis juga memiliki segudang manfaat untuk kecantikan wajah. Hingga tak heran, jika sering digunakan sebagai bahan dasar dari berbagai produk kecantikan terutama untuk perawatan kulit.

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kecantikan Wajah dan Cara Penggunaanya

Hal ini karena kandungan vitamin C yang ada didalamnya sangat melimpah, tak hanya itu jeruk nipis juga mengandung vitamin B1, B2, B3, B5, karbohidrat, serat, lemak, protein, kalsium, asam folat, zat besi, fosfor, magnesium, kalium, seng, dan gula. Belum lagi adanya kandungan asam sitrat yang membuat jeruk nipis terasa asam.

Manfaat jeruk nipis untuk kecantikan wajah didapatkan dari berbagai kandungan nutrisi yang melimpah tersebut. Cara menggunakannya untuk perawatan kulit wajah pun sangatlah mudah, Anda bisa memanfaatkan air dari hasil perasarannya. Setelahnya, Anda hanya perlu mengoleskan air perasan jeruk nipis tersebut ke wajah, dan diamkan beberapa menit, lalu bilas wajah hingga bersih.

Tapi, sebelum melakukan perawatan kulit wajah menggunakan jeruk nipis, ada baiknya untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu biar lebih aman dan bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Ok, berikut ini ada beberapa Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kecantikan Wajah yang arinku.com rangkum dari berbagai sumber :


Membantu mengurangi jerawat

Manfaat Jeruk Nipis Untuk kecantikan wajah yang pertama adalah membantu mengurangi jerawat yang muncul ke permukaan kulit anda. Jerawat bisa muncul dikarenakan tersumbatnya pori – pori yang ada pada wajah, dan dengan jeruk nipis ini, anda bisa mengatasi jerawat dengan cepat, caranya pun cukup mudah, anda hanya perlu mengiris jeruk nipis, dan memeras airnya, kemudian, oleskan secara menyeluruh ke permukaan kulit wajah anda, dan setelah beberapa saat, bilas dengan air dingin.

Mencerahkan wajah

Wajah yang bersih dan putih bersinar, memang merupakan salah satu manfaat yang bisa anda dapatkan dengan menggunakan jeruk nipis sebagai masker. Kandungan vitamin C yang ada didalam jeruk nipis ini, memang terbilang sangat baik untuk mencerahkan wajah anda. Cara penggunaanya pun sama seperti untuk masker jerawat, dengan mengoleskannya perasan air jeruk nipisnya, ke permukaan kulit wajah anda.

Mengusir kulit kusam

Kulit yang kusam, memang merupakan salah satu masalah tersendiri yang mengganggu penampilan, kulit kusam ini, bisa disebabkan karena adanya kotoran yang menempel pada wajah anda. Jeruk nipis ini, sangat bermanfaat untuk mengusir kulit kusam, dan mampu menghilangkan kotoran yang ada pada wajah anda, karena memang sifat dari jeruk nipis mampu mengurangi kulit kusam dan juga sekaligus mencerahkannya.

Menghilangkan noda hitam

Manfaat Jeruk Nipis Untuk kecantikan wajah yang selanjutnya adalah, mampu menghilangkan noda hitam secara baik, karena memang kandungan dari jeruk nipis ini, mengandung beragam vitamin dan mineral, seperti vitamin C yang tinggi, maka dari itu, dengan kandungan vitamin dan mineralnya yang sangat beragam ini, anda bisa mendapati manfaat dari jeruk nipis ini untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat, dan akan membuat kulit anda menjadi bersih kembali.

Itulah beberapa manfaat yang bisa anda dapatkan dari jeruk nipis untuk mengatasi berbagai macam masalah yang ada pada wajah. Masih banyak manfaat lainnya dari jeruk nipis ini, yang bisa anda dapatkan untuk mengatasi masalah wajah, dan juga masalah kesehatan lainnya. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel