6 Manfaat Teh Hijau Untuk Kesehatan Yang Wajib Diketahui

Arinku.com - Salah satu minuman herbal yang memiliki khasiat yang sangat baik untuk kesehatan adalah teh hijau. Teh hijau merupakan salah satu jenis minuman herbal yang berasal dari tanaman teh, yang merupakan salah satu jenis teh yang memiliki rasa yang lezat dan juga khasiat yang baik untuk kesehatan. Didalam teh hijau, terkandung beragam vitamin dan mineral yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh anda.

Manfaat Teh Hijau Untuk Kesehatan

Maka tidak heran, jenis teh yang satu ini, kerap digunakan dalam dunia pengobatan herbal, karena memang memiliki kandungan yang sangat banyak. Seperti misalnya Polifenol, antioksidant, hingga berbagai macam vitamin yang ada didalamnya, seperti vitamin B, vitamin C, dll. Manfaat teh hijau sebagai minuman kesehatan herbal memang luar biasa, dan berikut ini adalah beberapa manfaatnya yang bisa anda ambil dari teh hijau sebagai minuman kesehatan herbal.

Menangkal radikal bebas

Radikal bebas yang masuk kedalam tubuh anda, bisa menyebabkan tubuh menjadi rentan terkena penyakit, sehingga sangat diperlukan penangkal radikal bebas didalam tubuh anda, seperti mengkonsumsi teh hijau sebagai minuman kesehatan herbal. Teh hijau ini, memang kaya akan polifenol, yang berfungsi menangkal radikal bebas, sehingga anda akan terlihat lebih awet muda, dan mampu meningkatkan umur panjang.

Mencegah kanker kulit

Teh hijau juga memiliki peranan yang baik untuk menepis radikal bebas yang juga bisa berpotensi menyebabkan kanker kulit. Sehingga kandungan yang ada didalam teh hijau ini, sangat efektif mengatasi kanker kulit. Anda bisa mencoba untuk mengkonsumsi minuman teh hijau ini secara teratur, agar kesehatan kulit anda bisa terjaga.

Memperkuat tulang

Teh hijau juga bisa menjadi salah satu minuman yang bermanfaat dan mampu memperkuat tulang anda dan menjadi salah satu alternatif minuman herbal yang mampu menjaga kesehatan tulang anda. Kandungan flouride yang tinggi pada teh hijau ini, secara efektif mampu menjaga dan mempertahankan kepadatan tulang anda setiap harinya.

Menurunkan kadar kolesterol

Kolesterol yang tinggi didalam darah, tentunya akan menimbulkan beragam masalah kesehatan lainnya yang ada didalam tubuh, seperti penyakit darah tinggi, jantung, maupun stroke, maka dengan mengkonsumsi teh hijau, akan membantu menurunkan kadar kolesterol baik, dan tetap menjaga kadar kolesterol jahat pada tubuh anda.

Mencegah diabetes

Teh hijau ini, juga mampu menetralkan kadar gula darah yang tinggi dalam tubuh anda, mampu secara baik mencegah diabetes secara maksimal. Selain itu, minuman herbal ini, juga sangat berkhasiat mempertahankan dan menyeimbangkan tingkat metabolisme didalam tubuh anda, sehingga anda akan terhindar dari penyakit diabetes.

Mencegah kerusakan hati

Selain 5 manfaat diatas, manfaat lainnya yang bisa anda ambil dari teh hijau ini, adalah mampu secara aktif mencegah terjadinya kerusakan hati. Karena hati merupakan salah satu organ penting dalam tubuh yang memiliki peranan menyaring racun dan kotoran yang masuk kedalam tubuh. Teh hijau mampu secara aktif menghancurkan kadar radikal bebas yang masuk dan mengendap didalam hati.

Demikian beberapa manfaat dari teh hijau untuk kesehatan yang bisa anda ketahui, semoga bermanfaat menambah pengetahuan anda seputar manfaat yang bisa anda ambil dari minuman yang kaya akan khasiat ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel