Mengenal Ragam Model-model Jilbab di Pasaran

Arinku.com - Harus diakui bahwa model-model jilbab yang beredar di pasaran sekarang ini telah banyak mengalami perubahan. Hal ini tentunya tidak bisa terlepas dengan adanya keinginan para muslimah yang tetap ingin menutup aurat namun sekaligus bisa terlihat anggun dan modis. Tentunya adanya berbagai macam varian jilbab seringkali membuat kita kebingungan untuk memilih jilbab atau membeli jilbab yang tepat. Berikut ini Ragam Model Jilbab serta cara pemilihan yang tepat :

Mengenal Ragam Model-model Jilbab di Pasaran


Kerudung instan

Salah satu ragam jilbab yang paling populer diantara model-model jilbab yang ada di pasaran adalah kerudung instan atau yang kerap disebut dengan bergo. Model jilbab yang satu ini dikenal sangat praktis dalam pemakaiannya. Meski demikian, jilbab yang satu ini juga sangat fleksibel untuk dikenakan diberbagai acara mulai yang non formal sampai yang formal. Hal ini tentu saja sangat bergantung pada material yang digunakan serta segi desainnya.

Model jilbab bergo biasanya akan memiliki semacam bantalan spon di bagian atas yang membentuk setengah lingkaran. Bantalan spon ini berfungsi untuk membentuk bagian atas bergo agar tetap rapi saat dipakai. Jika anda memiliki wajah yang kecil dan tirus maka ada baiknya memilih bantalan spon yang lebih kecil agar wajah terlihat lebih berisi. Bantalan spon yang besar dan lebar cocok dipakai oleh muslimah yang memiliki wajah bulat agar terlihat lebih tirus.

Jilbab Rajut


Diantara model-model jilbab yang ada, jilbab rajut juga termasuk sebagai jenis jilbab yang digemari. Jilbab ini memiliki bentuk persegi panjang seperti halnya pashmina. Hijab yang satu ini pastinya akan sangat sesuai untuk dikenakan dalam aktivitas sehari-hari. Dalam pemakaiannya, kita hanya memerlukan ciput untuk menutupi rambut kemudian baru memakai jilbab rajut. Tarik jilbab ke bagian tengkuk, sematkan peniti, ambil satu sisi silang untuk menutup leher dan sisi lainnya untuk menutup bagian dada.

Jilbab Segiempat

Pemakaian jilbab segiempat biasanya akan memerlukan pelipatan agar jilbab memiliki bentuk segitiga. Jenis jilbab ini biasanya akan dikenakan saat acara semi formal atau formal. Untuk memakainya, kita hanya perlu mengenakan ciput baru kemudian mengenakan jilbab segiempatnya. Tarik ke bagian tengkuk lalu satukan dengan jarum pentul atau peniti. Sisa jilbab bisa dibentuk dengan lilitan menyilang atau membentuk bandana dengan cara silang.

Jilbab Segitiga

Model jilbab yang satu ini biasanya sudah akan memiliki bandana sehingga memudahkan pemakaiannya. Bahan yang digunakan biasanya akan terdiri dari bahan katun paris, polyester, katun serat atau bahkan sutra. Tampilannya yang wah akan cocok untuk dipakai saat acara-acara resmi atau bahkan pergi ke pesta.

Masing-masing dari model-model jilbab yang ada memiliki karakteristik bahan yang berbeda. Tentunya kita harus mencermati segi material, desain dan juga karakter kita sendiri untuk bisa menemukan jenis jilbab serta gaya yang pas untuk penampilan kita. 

Demikian tadi adalah artikel tentang Ragam Model Jilbab yang kami sajikan untuk pertemuan kali ini. Semoga dapat memberikan informasi dan menambah wawasan kita untuk lebih mengenal model jilbab. Semoga dapat bermanfaat, terimakasih. Selamat mencoba! 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel