Panduan Tepat Memilih Busana Kerja

Arinku.com - Bagi sebagian orang mungkin memilih busana kerja bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan. Meski demikian, harus diakui bahwa memilih baju untuk ke kantor tidak hanya perlu menitik beratkan pada segi desain saja melainkan material bahan dan lainnya. Hal ini diperlukan agar busana kerja yang kita pilih tidak hanya menambah kesempurnaan penampilan tapi juga menjaga agar kita tetap nyaman saat beraktivitas.

Panduan Tepat Memilih Busana Kerja
Selain desain yang modis, busana kerja yang pas adalah yang tidak terlalu longgar ataupun terlalu sempit. Baju yang terlalu longgar tidak akan bisa menunjang performa dan penampilan kita. Sedangkan baju yang terlalu sempit justru akan membatasi gerak dan menimbulkan ketidaknyamanan saat bekerja. Masih bingung untuk memilih busana kerja yang pas? Berikut ini beberapa Panduan Tepat Memilih Busana Kerja untuk bisa memilih busana untuk bekerja yang modis dan nyaman :

Pilih Busana Kerja Yang Nyaman

Mayoritas tenaga kerja wanita biasanya akan lebih mudah tertarik oleh busana kerja yang memiliki model fashionable. Sangat jarang yang menitik beratkan pada segi kenyamanan. Faktor nyaman sangat penting karena kenyamanan pemakaian busana kerja akan sangat mempengaruhi kenyamanan kerja dan juga kinerja secara keseluruhan.

Pilih Bahan Yang Menyerap Keringat
Busana kerja yang pas dan nyaman adalah yang menggunakan bahan dengan kemampuan menyerap keringat yang baik. Hal ini penting mengingat pekerja yang aktif cenderung akan memiliki tingkat produksi keringat yang lebih dibanding mereka yang tidak terlalu aktif bekerja. Untuk itu, pilihlah busana kerja yang tidak terlalu tebal bahannya, mampu menyerap keringat serta cepat kering.

Pilih Busana Dengan Lengan Yang Fleksibel
Pilih busana kerja yang memiliki desain lengan yang bisa dilipat agar memudahkan kinerja saat harus aktif bekerja.

Pilih Busana Dari Bahan Yang Awet
Busana kerja dengan bahan yang baik mungkin terkesan menyita keuangan pada awalnya. Namun jika dipertimbangkan kembali maka bahan berkualitas justru bisa menimbulkan manfaat antara lain mengurangi anggaran untuk sering berbelanja baju baru karena bahan yang berkualitas bisa tahan lama. Selain itu, bahan yang bagus juga biasanya akan lebih nyaman untuk dipakai.

Pilih Busana Sesuai Dengan Proporsi Tubuh
Jika anda memiliki tubuh yang kurus maka ada baiknya jika menghindari busana dengan garis-garis vertikal atau detil bunga-bunga kecil karena justru akan membuat tubuh terlihat semakin kurus. Bagi yang bertubuh kurus, baju dengan warna-warna cerah justru akan membuat lebih segar. Sebaliknya bagi yang bertubuh gemuk, detil dengan bahan horizontal dan detil bunga-bunga besar juga harus dihindari untuk menghindari kesan tubuh menjadi semakin lebar.

Pada dasarnya memilih busana kerja akan sangat dipengaruhi oleh setiap karakter dari individu itu sendiri. Hal ini dikarenakan setiap pribadi memiliki referensi atau preferensi sendiri untuk memilih busana mana yang akan nyaman untuk dikenakan. Yang paling penting adalah tetap modis dan simpel untuk menunjang aktivitas aktif saat bekerja.

Demikianlah tadi ulasan kita tentang Panduan Tepat Memilih Busana Kerja yang kami sajikan untuk pertemuan kali ini. Semoga dapat memberikan informasi dan menginspirasi, menambah wawasan kita hal memilih busana. Semoga bermanfaat, terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel