7 Trik Memilih Pakaian untuk Wanita Gemuk

Arinku.com - Selama ini, wanita yang memilih tubuh gemuk biasanya akan merasa kesulitan untuk menemukan Pakaian untuk Wanita Gemuk. Meski demikian, pada kenyataannya tubuh gemuk tidak lagi menjadi penghalang untuk tetap bisa tampil cantik dan modis. Tentu saja, kita harus mencermati beberapa hal agar tidak memakai pakaian yang salah dan justru menambah volume tubuh kita. 

7 Trik Memilih Pakaian untuk Wanita Gemuk

Kita tidak perlu untuk merasa rendah diri jika memiliki bentuk tubuh yang berukuran besar. Pemilihan busana yang tepat pastinya akan bisa mengurangi volume tubuh kita dan bisa membuat kita terlihat lebih ramping. Kita juga perlu untuk mengetahui beberapa hal yang sebaiknya kita hindari agar tidak memilih busana yang salah.

Masih bingung memilih Pakaian untuk Wanita Gemuk? Perhatikan beberapa trik berikut :

Jangan memakai pakaian yang ketat

Pakaian yang pas di badan memang oke tapi jangan yang terlalu ketat. Pakaian yang ketat justru akan membuat lekukan yang memperlihatkan volume tubuh bisa terlihat jelas. Selain itu, pakaian yang ketat juga akan membatasi gerak kita sehingga tidak akan memberikan kenyamanan saat memakainya.

Jangan memilih baju yang lebih kecil dari ukuran kita

Sebagian dari kita mungkin berpikir bahwa pakaian yang lebih kecil dari ukuran kita sebenarnya akan bisa membuat tubuh plus size kita terlihat lebih ramping. Faktanya, pakaian ini justru akan membuat kita merasa tidak nyaman terutama di bagian lengan.

Hindari pemakaian sabrina

Sebagian besar orang mungkin memilih memakai Sabrina agar terlihat seksi. Sayangnya, pemakain Sabrina atau dress yang terlalu terbuka dan memperlihatkan belahan dada justru akan membuat kita tidak terlihat elegan.

Jangan memakai pakaian yang terlalu longgar

Wanita yang memiliki tubuh dengan ukuran plus size biasanya akan sangat menyukai model pakaian yang longgar seperti batwing dan loose. Mungkin akan membuat kita nyaman tapi di sisi lain justru menambah volume tubuh dan membuat tubuh terluhat semakin bulat. Jika kita sangat menyukai model pakaian seperti ini maka kita bisa menyiasatinya dengan menambahkan blazer seukuran pinggang atau ikat pinggang.

Hindari pakaian dengan detil kerutan yang berlebihan

Pakaian dengan terlalu banyak detil kerutan justru akan menambah volume tubuh. Sebagai alternatif, pilih pakaian yang memiliki aksen detil dan kombinasi warna yang tidak berlebihan.

Hindari bahan chiffon

Bahan chiffon sebaiknya dihindari karena meski nyaman karena bahannya yang ringan namun bisa terlihat sangat transparan. Jika menyukai bahan chiffon, kita bisa menyiasatinya dengan memakai baju dalaman atau memilih chiffon yang bermotif.

Intinya, perempuan dengan ukuran tubuh plus size masih tetap bisa bergaya modis asalkan tahu benar kelebihan dan juga trik untuk menutupi kekurangannya. Jangan termakan trend mode karena jenis pakaian yang nampak bagus bagi orang lain belum tentu akan pas jika kita pakai. Temukan pakaian yang pas, nyaman dan sesuai dengan kepribadian kita masing-masing.

Demikianlah tadi beberapa tips dan trik dalam memilih Pakaian untuk Wanita Gemuk. Semoga ulasan diatas dapat memberikan informasi dan menambah wawasan kita. Semoga bermanfaat, terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel